Tuesday, November 13, 2007
Brothers & Sisters
Secara sepintas keluarga Walker dengan lima orang anaknya tampak seperti keluarga normal lainnya. Bahkan boleh dikatakan keluarga ini adalah contoh keluarga pinggiran Amerika yang sukses, baik dalam bisnis, karir maupun hubungan antara keluarga. Tapi sekali lagi, don’t judge a book by it’s cover. Dibalik kesempurnaan tersebut, rupanya banyak masalah dan rahasia yang menunggu untuk terkuak.

Anak pertama dari pasangan William (Tom Skerritt) dan Nora Walker (Sally Field) adalah Sarah (Rachel Griffin), seorang ibu muda yang senang berkarir. Kitty Walker (Calista Flockhart), si anak kedua, adalah seorang penyiar radio beraliran politik konservatif yang cukup vocal dan bermasa depan cerah. Namun sayang, Ia memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan sang ibu, Nora. Keduanya sudah berbulan-bulan tak saling bicara. Tepatnya sejak si bungsu kesayangan Nora, Justin (Dave Annable) kembali dari berperang di Afganistan. Nora percaya, seandainya Kitty – dengan dukungan penuh terhadap Republikan dan invasi Amerika – tidak memberi pengaruh, pasti Justin tidak akan seperti sekarang ini. Ya, sepulang dari Afganistan Justin mengalami perubahan yang cukup drastis. Ia menjadi pecandu obat-obatan.

Putra tertua dan juga anak ketiga dari keluarga Walker, Tommy (Balthazar Getty) sangat aktif dalam bisnis keluarga, Ojai Food. Ia dan Sarah-lah anak-anak keluarga Walter yang memutuskan untuk terjun langsung dalam bisnis Ojai Food. Terakhir adalah anak keempat, Kevin (Matthew Rhys). Seolah-olah ingin menambah keragaman karakter, maka Kevin digambarkan sebagai seorang pengacara yang terang-terangan mengaku kalau dirinya adalah gay.

Diluar keluarga inti tersebut masih ada Saul Holden (Ron Rifkin) yang merupakan abang dari Nora yang ikut membantu bisnis keluarga Walker.

Pulang ke kampung halaman dan bertemu keluarga besarnya untuk merayakan ulang tahun adalah sebuah tantangan tersendiri bagi Kitty yang sudah tinggal mandiri di kota besar. Pasalnya, baru bertemu saja ia sudah bertengkar hebat dengan ibunya. Untung saja ia punya ayah yang amat memanjakannya serta adik-kakak yang selalu menyayanginya, sehingga ia tak begitu ambil pusing mengenai masalah dengan sang ibu.

Tapi kejutan ulang tahun paling berkesan yang diterima Kitty bukanlah pertengkaran dengan Nora ataupun tawaran sebagai penyiar program politik di sebuah televisi besar, melainkan tewasnya sang ayah di kolam renang.

Keluarga Walker pun terpukul hebat, karena William adalah perekat keluarga besar mereka. Kini dengan meninggalnya Walker, belakangan satu per satu masalah pun muncul ke permukaan. Rupanya si ayah tidak sesempurna seperti dimata anak-anaknya.

Tanpa sepengetahuan keluarganya, William telah mengambil uang perusahaan untuk keperluan pribadinya sehingga kini bisnis Ojai Food menjadi limbung. Namun sisi kelam William yang lebih membuat keluarga Walker remuk redam adalah hubungan gelapnya dengan aktris Holly Harper (Patricia Wettig) yang sudah berlangsung selama puluhan tahun dan membuahkan seorang putri bernama Rebecca (Emily Van Camp).

Disaat seperti inilah keutuhan keluarga Walker benar-benar diuji. Bagaimana kelima bersaudara ini saling mendukung dan menyelamatkan keluarga (dan bisnis keluarga) mereka dari kehancuran. Bagaimana Nora yang harus tetap tegar menghadapi kenyataan pahit ini. Bagaimana Kitty yang selalu dihadapkan pada pilihan-pilihan sulit dalam hidupnya. Semua akan mengalir dalam serial ciptaan Ken Olin ini.

Kolaborasi antara bintang-bintang papan atas di dunia pertelevisian menjadi daya tarik tersendiri bagi Brothers & Sisters. Sebut saja Calista Flockhart dari Ally McBeal, Rachel Griffin dari Six Feet Under, Tom Skerritt dari Picket Fences, Ron Rifkin si antagonis dalam Alias, sampai bintang West Wing, Rob Lowe, yang kelak akan memerankan Senator Robert McCallister. Perlu dicatat disini adalah kembalinya aktris watak peraih Oscar, Sally Field, ke layar televisi setelah terakhir membintangi The Flying Nun di tahun 1970.

The Family Members

  1. Nora Walker (Sally Field)

Menjadi seorang ibu dari lima orang anak serta istri dari suami yang puluhan tahun menipunya bukanlah pekerjaan yang mudah bagi wanita manapun. Tapi sosok Nora tidak menyerah begitu saja. Dibalik kerapuhannya ia sebenarnya adalah wanita yang tangguh.

  1. Sarah Whedon (Rachel Griffiths

Sebagai anak sulung, Sarah sangat dekat dengan semua adiknya, meskipun ia sempat berseteru dengan Tommy mengenai Ojai Food. Sebagai ibu dari dua orang anak, Sarah seringkali harus membagi kehidupan pribadinya dengan tugas sebagai ibu dan istri. Kedua hal tersebut membuatnya merasa paling bertanggung jawab menjaga keutuhan keluarga.

  1. Kitty Walker (Calista Flockhart)

Walaupun darah Nora mengalir dalam diri Kitty, tapi pandangan sepasang ibu dan anak ini senantiasa bertentangan. Kitty adalah Republikan sejati yang amat konservatif dan tak henti-hentinya mendukung invasi Amerika perdamaian dunia, sementara Nora memiliki pandangan yang lebih liberal. Meskipun mereka kerap bertengkar, sebetulnya Kitty dan Nora saling mencintai. Hanya saja hubungan keduanya terlalu rumit.

  1. Thomas Walker (Balthazar Getty)

Sepeninggal sang ayah, suami dari Julia ini sangat berharap untuk menjadi presiden dari perusahaan keluarga. Sayang, begitu wasiat dibacakan, ternyata Sarah-lah yang kini memegang kendali perusahaan. Tommy pun marah mengetahui hal ini. Demi keberlangsungan Ojai Food, ia terpaksa harus bekerjasama dengan Sarah dan mengesampingkan keinginan pribadinya.

Labels:

 
posted by Ronn at 12:21 AM | Permalink |


0 Comments: